Jumat, 25 Maret 2011

Mountain Of The Dead (Diary of Seven People)

 Tujuh Orang Pendaki

 Yang Punya Blog
21 agustus 2009


Tak lama dari pelaksanaan ekspedisi twinboy 3 aku dan chris mulai ngadakan lagi petualangan menantang maut lainnya. Kali ini gag hanya kami berdua saja tetapi ada 7 orang teman yang tertarik dalam pendakian gunung Argopuro.

jam 6.30 semua seperti biasa kumpul di rumahnya chris [huft mak malolo] Perjalanan pertama menuju gunung sih masih biasa ja. lewat pemukiman, persawahan, sungai dll...tpi perjalanan berat mulai perlahan menyambut kami ketika sampai di kaki gunung argopuro lapis 1. Penaklukan puncak menjadi tantangan ke-7 orang pendaki pemula ini. Maklum kami semua masih belum tahu medan sesungguhnya dari belantara gunung argopuro. Aku dan chris hanya tahu sebagian medan" awal saja. selanjutnya kami tak tahu pasti apa yang terjadi selanjutnya. Kami semua berjalan dengan penuh ceria melihat keagungan ciptaan Tuhan membuat kami terasa semangat. belum lagi sambutan elang gunung yang tidak kami duga menjadikan perjalanan tampak menakjubkan. Setelah melihat moment itu kami melanjutkan perjalanan menuju hutan pinus muda. jalan yang mudah membuat langkah kami santai saja. tetapi setelah sekitaran dekat puncak, jalan yang tadinya gampang untuk dilewati ternyata hilang tertutup ilalang dan semak belukar. kami terdiam sejenak memikirkan keputusan apa yang harus dilakukan. dan akhirnya kami semua memutuskan untuk melanjukan perjalanan meski jalan tersebut sangat berbahaya. Semua beralasan tidak ingin menyia-nyiakan pendakian sampai puncak yang jaraknya cukup dekat itu.

Bedung pun dikeluarkan sebagai pemisah rintangan. tebasan demi tebasan kami lakukan untuk membersihkan jalan dari ilalang dan semak berduri. perjalanan akhir menuju puncak ini sangatlah berat. Dan salah seorang dari kami sempat menerima teguran dari orang tua agar segera pulang. sehingga menyita waktu perjalan kami. dan sangking lamanya menunggu untuk meyakinkannya agar sedikit tenang. Akhirnya kami dapat meneruskan perjalanan meski dengan omelan-omelan "mau pulang" dari "D" [hahahkz]. yach, ketika hampir sampai di puncak ada masalah lagi yang menimpa kelompok kami. 2 orang paling belakang tersesat di semak-semak sekitar puncak. Kami pun bingung dan menyuruh salah seorang untuk mencarinya dan alhamdullillah mereka berdua ditemukan. Peletakan sebuah nama yang kami masukkan ke dalam botol diletakkan di puncak sebagai tanda bahwa kami berhasil menaklukan puncak tersebut. dan sebelum pulang kami berkumpul dan bersorak...ee.ee..ee????..."7 orang Yeah!!!" nah gitu lah sorakannya [by: Gea]


perjalanan pulang tak kalah menantangnya. mau tak mau kami harus melewati jurang yang cukup terjal.dan kembali kami harus melewati semak belukar dan berduri. Jalan yang kami lalui ini lebih berbahaya ketimbang jalan sewaktu kami berangkat karena terlalu banyak tumbuhan merambat dan akar-akar yang menghambat perjalanan. Selain itu juga jalan yang turun dan berbatu-batu selalu membuat kami merasa takut terperosok. beberapa dari kami sempat terluka dan terjatuh.Sekitaran 3 jam kami melewati jalan yang menantang tersebut. Dan di erparah persediaan air yang habis menambah kesengsaraan kami. tetapi setelah ujung jalan telah menunjukkan titik terang kamipun berhasil keluar dari tempat mengerikan itu. Pedesaan yang lumayan asri dan tenang telah menyelamatkan kami dari rasa lelah. Sumber air yang mengalir langsung kami minum untuk pelepas dahaga. Perjalanan pulang semakin ringan ketika kami melintasi persawahan yang hijau. Dan sampailah kami di rumah teman dari orng tua christ. Di sana kami diberi makanan dan minuman yang sangat lezat. Pulang pun terasa lebih santai dengan energi pun terisi penuh kembali. sekitar jam 17.30 kami tiba di perumahan pancoran.

SUNGGUH PETUALANGAN YANG SANGAT BERKESAN DIHATI KAMI SEMUA

HIDUP "7 ORANG"

2 komentar :

  1. Wow! it's so great^6

    but, cz too long, so, i have finished reading yet^^hoho

    visit my blog too, please... mawarputih18.blogspot.com ^_^

    BalasHapus
  2. oh...thanks..
    i'll visit your blog later...heheh

    BalasHapus

FOLLOW INSTAGRAM

Instagram

About me

Foto Saya
Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia
Hanya seorang insan yang gemar bertualang, dan ingin berbagi cerita tentang pengalaman indahnya menjelajahi pelosok negeri ini

Entri Populer