Senin, 30 Juni 2014

Keindahan di Timur Indonesia


Ilustrasi
Oke disini ane akan membahas tentang, mengapa kamu harus mencoba untuk ketimur? apa karena Jawa sudah terlalu penuh? terlalu berpolusi? Sumpek? Macet? tapi emang benar, jawa udah terlalu padat bung hehehe. biasanya nih sebagian besar orang mengidolakan Pulau Bali sebagai tempat Refresing utama mereka dari segala kesibukan di Jawa. Kita punya ribuan pulau indah men, jadi pensiunkan dulu si pulau Bali hehe... nah, rekomendasi baru buat kamu yang bosan berlibur di Bali. Yaitu tetangganya bali, deretan Pulau Sunda Kecil lainnya meliputi Pulau Lombok, Sumbawa, Flores, Timor Dll.  Nah dalam perjalanan menuju ke Timur apa aja sih yang akan kalian temui disetiap jalannya?


1. Pulau Lombok
Pulau yang terkenal dengan pantai di pulau gilinya dan Gunung Rinjani, akan menjadi pembuka perjalanan kalian dalam melakukan perjalanan ini. Selain itu suasana berbeda pasti akan kalian alami. Suku yang mendominasi pulau lombok adalah suku sasak, yang memiliki rumah adat yang unik.



Gunung Rinjani di Lombok
Rumah adat Sasak


2. Pulau Sumbawa
Menyeberang menuju pelabuhan Pototano Sumbawa, kalian akan disugukan pemandangan berbukit bukit dan savana yang sangat luas. kebayang gak? kayak berada di afrika aja gan hehe






Salah satu Savana di Sumbawa



3. Pulau Komodo
pulau yang telah dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia ini menyimpan sejuta pesona keindahan alamnya. Mungkin pulau ini bisa diibaratkan sebagai Isla Sorna nya Indonesia yang berisi hewan prasejarah yaitu dinosaurus Jurassic Park. Yap, pulau Komodo dihuni oleh hewan prasejarah bernama Komodo yang merupakan satu-satunya di dunia.



4. Pulau Flores
Nama pulau ini berasal dari bahasa portugis, Flores yang berarti Bunga. Flores memiliki banyak sekali keindahan seperti Desa Purba Wae Rebo di Manggarai, Sawah Jaring Laba-laba, Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Danau 3 Warna Kelimutu, Larantuka yang merupakan Vatikannya Indonesia, Desa Lamalera yang terkenal dengan pemburu Ikan Pausnya

Pemburu Paus di Lamalera

Pusat agama katolik di Larantuka
Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende

Danau 3 Warna Kelimutu

Keren-keren gak gan, keadaan di sana tenang banget ya gak seramai di Jawa. itu kenapa ane pengen banget jalan-jalan kesana gan. kayaknya pas banget buat refresing dan sekaligus menambah pengetahuan tentang sejarah.

2 komentar :

  1. tempatnya memang keren kak.. kalau ingin tahu cara membuat website yuk disini saja. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimaksi indra sudah mampir dan membaca, oke terimaksih sarannya ya

      Hapus

FOLLOW INSTAGRAM

Instagram

About me

Foto Saya
Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia
Hanya seorang insan yang gemar bertualang, dan ingin berbagi cerita tentang pengalaman indahnya menjelajahi pelosok negeri ini

Entri Populer